Binkam

Jelang Natal dan Tahun Baru Sat Resnarkoba Polres Bima, Musnahkan 2.019 Miras Berbagai Jenis

×

Jelang Natal dan Tahun Baru Sat Resnarkoba Polres Bima, Musnahkan 2.019 Miras Berbagai Jenis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (22/12) – Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda NTB melaksanakan pemusnahan barang bukti ribuan Botol minuman keras/ miras Berbagai jenis menjelang Natal dan tahun Baru 2024 yang ikut di saksikan oleh berbagai elemen.

Pemusnahan barang bukti miras itu dipimpin oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar didampingi oleh Kasat Resnarkoba dan dihadiri oleh Forkopimda, Kejaksaan, pengadilan dan BNN Kamis (21/12/23) sekira pukul 09. 00. WITA di lapangan tembak Mapolres Bima.

Pemusnahan BB Miras ini dilakukan usai Wakapolres Bima memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2023 Jelang Nataru 2024.

Adapun jumlah Miras yang dimusnahkan dengan cara dibuang lubang yang di gali sedalam kurang lebih Satu meter itu sebanyak 2.019 (Dua ribu Sembilan belas botol) dan Dua Jerigen Minuman jenis Brem.

Ribuan Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan Satuan Resnarkoba dan Polsek Jajaran sejak bulan Agustus 2023.

“Hari ini kita akan melakukan pemusnahan terhadap 2.019 botol minuman beralkohol dan dua jerigen minuman jenis Brem dari hasil operasi dan sitaan Sat-Resnarkoba dan Polsek jajaran Polres Bima ,” Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar sebagaimana dikutip Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH.

“Keseluruhan Barang Bukti minuman beralkohol yang kita musnahkan hari ini adalah hasil sitaan selama operasi kepolisian resor lewat Sat-Resnarkoba dan Polsek jajaran dalam Bulan Desember Tahun 2023 ini,” terangnya.

Selama Tahun 2023 ini, Polres Bima juga, telah memusnahkan Barang Bukti ribuan botol Miras, serta Narkoba jenis Shabu dengan berat bersih yang totalnya melebihi 100 gram, atas permintaan pihak Kejaksaan Negeri Bima.

“Ini merupakan wujud komitmen Polres Bima dalam memberantas peredaran Miras dan Narkoba, yang mana kita sama sama tahu, bahwa Miras dan Narkoba ini adalah merupakan salah satu sumber utama penyebab penyakit sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat kita,” paparnya

Karena itu, dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk ikut membantu kepolisian dalam memberantas sumber penyakit sosial yang kerap memicu adanya Tindak Pidana kejahatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *