Binkam

Jelang Nataru, Polres Bima Kota Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Lilin Rinjani 2023

×

Jelang Nataru, Polres Bima Kota Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Lilin Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/12) – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahjn Baru (Nataru) 2023, Polres Bima Kota gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Rinjani 2023.

Gelar pasukan itu, melibatkan Tim gabungan yang terdiri dari personil seliuruh fungsi Polres Bima Kota, Makodim 1608/Bima, Brimbda Batalyon C Pelopor NTB, Sat Pol PP Kota Bima, Dinas Perhubungan, BPBD Kota Bima, Dinas Kesehatan dan stackholder terkait lainnya.

Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Rinjani 2023, dipimpin Waka Polres Bima Kota Kompol Herman mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Apel gelar pasukan dihadiri Pejabat Kota Bima, Dinas dan Instansi terkait, Kepala BNNK Bima serta pejabat lainnya.

Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Kapolri, Operasi Kepolisian Lilin dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengecekan terakhir seluruh perlengkapan dalam kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Nataru yang menjadi tradisi rakyat Indonesia yang tentunya berpengaruh pasa potensi pergerakan massa yang begitu

masih, sehingga perlu pengamanan dan antisipasi yang baik pula, dalam meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama 12 hari kedepan, mulai hari ini melibatkan Ratusan Ribu personil uang terdiri dari TNI dan Polri serta instansi terkait dengan pos pengamanan yang tersedia seluruh Indonesia.

Termasuk jalur lalulintas di sejumlah ruas jalan yang dianggap padat penumpang, di Objek wisata serta lainnya dengan cara patroli dan pengamanan di pos terpadu yang telah disediakan.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolri berharap seluruh pihak dan personil, dapat melaksanakan secara humanis dan terukur dalam mengamankan Natal dan Tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *