Binkam

Jelang Pemilu 2024, Patroli KRYD Polsek Woha Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Jelang Pemilu 2024, Patroli KRYD Polsek Woha Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (31/12) – Menjelang Pemilihan Umum, Untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polsek Woha Polsek Woha Polres Bima Polda NTB menggelar patroli KRYD,

Patroli KRYD tersebut merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 itu dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Sudirman SH.Jum,at malam (29/12/23) sekira Pukul 21.00. WITA.

Adapun Desa yang disambangi oleh tim patroli yakni Desa Rabakodo, Talabiu,Penapali, Dadibou, Kalampa, Samili hingga Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP EKO SUTOMO S.I.K., M.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa personil Polsek Woha melaksanakan razia serta patroli ke tempat-tempat keramaian serta tempat-tempat rawan terjadinya guankamtibmas.

Selain melaksanakan patroli,personil Polsek juga memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kemananan ketertiban serta persatuan dan kesatuan terutama jelang pemilu tahun 2024.

“Tujuan kami melaksanakan patroli ini untuk memastikan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Woha menjelang pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.” ujarnya.

Adib menambahkan Patroli tersebut juga berfungsi sebagai deteksi dini dalam rangka pemetaan potensi kerawanan akibat dinamika Politik selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024

Dalam kegiatan tersebut tim patroli melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan penggeledahan badan bagi para pemuda yang nongkrong hingga larut guna meminimalisir peredaran gelap narkoba, miras senjata tajam, api ilegal dan lainnya yang dapat memicu terjadinya Guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *