Binkam

Kapolres Bima Kota Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Menyambut Tahun Baru 2024

×

Kapolres Bima Kota Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Menyambut Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima , NTB (26/12) – Menyambut pergantian tahun ke tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, mengeluarkan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota. Himbauan tersebut ditujukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama perayaan malam pergantian tahun.

Berikut adalah poin-poin himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres Bima Kota:

Tidak Merayakan dengan Petasan/Kembang Api: Masyarakat dihimbau untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan menggunakan petasan, kembang api, atau benda-benda yang dapat menimbulkan kecelakaan dan gangguan ketertiban umum.

Menjauhi Narkoba dan Minuman Keras: Kapolres mengingatkan agar masyarakat tidak terlibat dalam penggunaan narkoba atau obat-obatan terlarang, serta tidak menggelar pesta minuman keras. Tindakan asusila juga diharapkan dapat dihindari.

Tidak Melakukan Arak-arakan/Konvoi: Dilarang keras melakukan arak-arakan atau konvoi kendaraan yang dapat menimbulkan kemacetan dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

Menghindari Acara Orgen Tunggal: Dalam rangka mencegah kerumunan, masyarakat diminta untuk tidak menggelar acara dengan penggunaan orgen tunggal yang dapat mengundang kerumunan massa.

Jaga Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama: Masyarakat diimbau untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama demi terciptanya harmoni dalam masyarakat.

Melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama: Kapolres mengajak masyarakat untuk menyambut tahun baru dengan kegiatan yang bersifat keagamaan, seperti dzikir dan doa bersama.

Bersama-sama Jaga Situasi Kamtibmas: Kapolres menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Bima Kota.

Himbauan ini dikeluarkan sebagai langkah preventif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan malam tahun baru. Kapolres berharap agar masyarakat dapat mematuhi himbauan ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menyambut tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *