Binkam

Kapolsek Gerung Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan Saat Kampanye

×

Kapolsek Gerung Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan Saat Kampanye

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Amankan Kampanye Caleg DPRD Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengamankan kegiatan kampanye pertemuan tatap muka (silaturahmi dan sosialisasi) / dialogis salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Dapil 1 Gerung – Kuripan, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan kampanye tersebut berlangsung di Dusun Penarukan Daye, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Caleg DPRD Lobar, tim pemenangan, dan masyarakat / simpatisan yang hadir.

Dalam pengamanan tersebut, Iptu Kadek Sumerta menjelaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini berkat pengamanan terbuka maupun tertutup yang dilakukan oleh anggota Polres Lombok Barat dan Polsek Gerung berkolaborasi dengan Panwascam Gerung dan PPK Gerung.

“Kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan lancar. Kami telah melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas,” kata Iptu Kadek Sumerta.

Iptu Kadek Sumerta menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh kegiatan kampanye yang diselenggarakan oleh para Caleg di Kabupaten Lombok Barat. Hal ini untuk memastikan bahwa kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Potensi Gangguan Kamtibmas

Kegiatan kampanye merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas yang perlu diwaspadai. Hal ini karena dalam kegiatan kampanye, para Caleg kerap kali menyampaikan janji-janji politik yang dapat menimbulkan perbedaan pendapat di antara masyarakat. Oleh karena itu, pengamanan kegiatan kampanye perlu dilakukan secara serius oleh aparat keamanan. Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat merusak stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pesan Kamtibmas

Kapolsek Gerung mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengikuti kegiatan kampanye untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perbedaan pendapat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengikuti kegiatan kampanye untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perbedaan pendapat,” kata Iptu Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *