Binkam

Kapolsek Pujut Menghadiri Penanaman Pohon Serentak Di Hutan Lindung Rembitan

×

Kapolsek Pujut Menghadiri Penanaman Pohon Serentak Di Hutan Lindung Rembitan

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kapolsek Pujut IPTU Samsul Bahri bersama anggota menghadiri acara penanaman pohon serentak yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Hutan Lindung Desa Rembitan Kecamatan Pujut (30/12/2023)

Dalam kegiatan ini, Polsek Pujut bersama TNI (Koramil Pujut) beserta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah dan masyarakat melakukan penanaman pohon bersama. Diharapkan nantinya memberikan manfaat jangka panjang kedepannya bagi lingkungan sekitar.

“Kami turut hadir dalam acara ini sebagai bentuk partisipasi dalam upaya kelestarian lingkungan dan penghijauan. Penanaman pohon serentak ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan lestari,” ujar Samsul.

Dengan kehadiran personel Polsek Pujut dalam acara penanaman pohon serentak ini, diharapkan masyarakat dapat melihat komitmen dan peran aktif kepolisian dalam menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat kerjasama antara TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kelestarian alam yang harus kita rawat dan jaga bersama.

“Penanaman pohon serentak ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam menjaga keberlanjutan alam dan menyelaraskan upaya perlindungan lingkungan dengan kegiatan masyarakat. Kegiatan ini juga mencerminkan kepedulian bersama terhadap lingkungan demi menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” terangnya.

“Dengan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak dan melibatkan berbagai pihak, diharapkan diwilayah Kabupaten Lombok Tengah khususnya Kecamatan Pujut semakin hijau,sejuk dan indah. Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *