Binkam

Kapolsek Sekotong Pimpin Langsung Pengamanan Kampanye Calon Legislatif

×

Kapolsek Sekotong Pimpin Langsung Pengamanan Kampanye Calon Legislatif

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Pimpin Pengamanan Kampanye Calon Legislatif di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., memimpin langsung pengamanan kegiatan kampanye pertemuan terbatas salah satu calon legislatif Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Dapil II Lembar-Sekotong.

Kegiatan kampanye tersebut berlangsung di Dusun Pewaringan, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lobar, Sabtu (9/12/2023), pukul 20.30 Wita.

“Kegiatan kampanye ini berlangsung dengan aman dan lancar. Kami mengerahkan personel pengamanan tertutup dan terbuka untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” kata Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Menurut Iptu I Ketut Suriarta, pengamanan kampanye tersebut melibatkan personel dari Polsek Sekotong, Koramil Sekotong, dan Satpol PP Kecamatan Sekotong.

“Personel pengamanan ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Iptu I Ketut Suriarta juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas selama masa kampanye. “Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye. Kita wujudkan pesta demokrasi yang aman, damai, dan sejuk,” imbaunya.

Kampanye calon legislatif merupakan bagian penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Dalam kampanye tersebut, calon legislatif memiliki kesempatan untuk memperkenalkan diri, menyampaikan visi dan misi, serta memperoleh dukungan dari masyarakat. Namun, dalam pelaksanaannya, pengamanan menjadi hal yang tidak boleh diabaikan.

Personel pengamanan ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, tujuan utama adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Iptu I Ketut Suriarta juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas selama masa kampanye. Masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tercipta pesta demokrasi yang aman, damai, dan sejuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *