Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota dan Kanit Binkamsa Lakukan Giat “Jumat Curhat” di Masjid JABAL QUBBIS

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota dan Kanit Binkamsa Lakukan Giat “Jumat Curhat” di Masjid JABAL QUBBIS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/12) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, bersama Kanit Binmas Kelurahan (Binkamsa) melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di Masjid JABAL QUBBIS, Polres Bima Kota, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Quick Wins Kapolri yang bertujuan membuka ruang dialog antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Desember 2023, Kasat Binmas Polres Bima Kota IPTU SURATNO menyampaikan himbauan kamtibmas dan himbauan Pemilu Damai kepada warga masyarakat yang sedang menunggu antrian mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelkam Polres Bima Kota. Sasaran himbauan berasal dari Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kegiatan “Jumat Curhat” merupakan inisiatif Polres Bima Kota untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di lingkungan masjid. Melalui kegiatan ini, Kasat Binmas dan Kanit Binkamsa berinteraksi langsung dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk mendengarkan saran, masukan, keluhan, dan tanggapan terkait permasalahan kamtibmas atau masalah lainnya yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas IPTU SURATNO menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepolisian dalam mendukung Program Quick Wins Kapolri. Dengan membuka ruang dialog seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi.

“Kami ingin menciptakan sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat, sehingga penanganan permasalahan kamtibmas dapat dilakukan secara lebih efektif dan responsif,” ujar IPTU SURATNO.

Giat “Jumat Curhat” ini juga merupakan upaya preventif dalam menjelang Pemilu Serentak 2024. Dengan memberikan himbauan kamtibmas dan Pemilu Damai, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *