Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota dan Personel Polres Lakukan Sambang dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota dan Personel Polres Lakukan Sambang dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/12) – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilu Capres/Cawapres dan legislatif 2023/2024, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan personel Polres yang terlibat dalam Operasi OMB 2023/2024, melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Kelurahan Melayu, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai selama proses pemilu berlangsung. IPTU Suratno dan tim sambang Polres turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar dapat ikut serta dalam menjaga ketertiban, menghindari konflik, dan menjalani tahapan pemilu dengan damai.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan selama masa pemilu. Masyarakat diingatkan untuk menjalani proses demokrasi dengan tertib, aman, dan damai.

“Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu dan menjaga situasi yang kondusif. Kehadiran Polres Bima Kota dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan pemilu,” ungkap AKP Jufrin.

Selain memberikan himbauan, Kasat Binmas beserta tim juga memberikan informasi terkait tahapan pemilu, hak dan kewajiban masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu, serta nomor kontak penting untuk melaporkan potensi pelanggaran atau gangguan keamanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan menciptakan pemilu yang aman dan damai. Polres Bima Kota terus berkomitmen untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *