Binkam

Kasat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Kamtibmas dan Himbau Pemilu Damai di Oimbo, Rasanae Timur

×

Kasat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasi Kamtibmas dan Himbau Pemilu Damai di Oimbo, Rasanae Timur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/12) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU SURATNO, turun langsung ke masyarakat dengan melaksanakan tatap muka dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah RT 09 dan RT 02, Kelurahan Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Selasa, 26 Desember 2023, pukul 20.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bima Kota memberikan informasi dan himbauan kepada warga terkait keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 dan 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024. Kasat Binmas IPTU SURATNO mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai selama proses pemilihan berlangsung.

“Dalam tatap muka ini, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan damai dan penuh kesadaran. Kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan aman,” ujar Kapolres.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Kasat Binmas IPTU SURATNO juga memberikan informasi terkait dengan tata cara partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu. Beliau menekankan pentingnya menjaga kedamaian, menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, dan menegaskan bahwa kamtibmas yang baik akan berdampak positif pada proses demokrasi.

Kegiatan tatap muka dan sosialisasi kamtibmas diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *