Binkam

Kegiatan Sambang dan Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilu di Rabadompu Barat

×

Kegiatan Sambang dan Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilu di Rabadompu Barat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4/12) – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum Serentak 2023/2024, Kepolisian Resor Kota Bima aktif melakukan kegiatan sambang dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Pada hari Senin, 4 Desember 2023, pukul 09.00 Wita, giat ini dilaksanakan di Pangkalan Ojek Rabadompu Barat, Kota Bima.

Kepala Bidang (KBO) Satuan Binmas IPDA AGUS S beserta anggota Binmas turun langsung melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat. Mereka berdialog dengan para pengendara ojek dan warga sekitar, menjelaskan pentingnya menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2023/2024.

Dalam himbauannya, KBO Sat Binmas IPDA AGUS S menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat tetap bersatu dan menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, serta ikut serta aktif dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum,” ujar IPDA AGUS S.

Pihak kepolisian berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran serta dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2023/2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K., menegaskan bahwa kepolisian siap memberikan perlindungan dan pengamanan serta berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam setiap tahapan pemilu. “Mari kita tingkatkan sinergi antara masyarakat dan kepolisian untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *