Binkam

Kendaraan Dinas Polres Lombok Barat Dipastikan Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024

×

Kendaraan Dinas Polres Lombok Barat Dipastikan Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban OpsPolres Lombok BaratPolda NTB, telah melakukan persiapan untuk mengamankan tahapan kampanye Pemilu 2024. Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, menjelaskan bahwa telah beberapa kegiatan. Untuk memastikan kelancaran Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, terutama pada tahapan kampanye Pemilu 2024, Senin (25/12/2023).

Subsatgas TIK melakukan pengecekan alkom dan jarkom guna mendukung kelancaran OMB. Mereka juga menyiapkan perangkat sound sistem untuk apel OMB di Mako Polres Lombok Barat.

“Personel TIK yang tersprint OMB melaksanakan pengecekan sarana komunikasi dalam pengamanan jalur. Saat kedatangan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di jalur Bypass Underpass Dasan Baru,” ungkapnya.

Selain itu, Subsatgas Logistik melakukan pengecekan dan pendataan serta persiapan maksimal perbekalan umum, peralatan, dan kendaraan dinas.

Hal ini bertujuan agar R.4 Kamsel Sat. Lantas dan R.4 Propam Polres Lobar selalu dalam kondisi baik, terawat, dan siap saat menggunakannya.

Dalam kegiatan PAM OMB Rinjani 2023-2024 pada tahapan kampanye di wilayah Polres Lombok Barat.

“Sub satgas Lainnya, yakni Subsatgas Dokkes juga turut berperan dengan melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personel. Khususnya  yang terlibat dalam pengamanan jalur kedatangan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di Jalur BIL 2 Underpass Banyumulek,” imbuhnya.

Selain itu, anggota Dokkes Polres Lombok Barat juga melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personel di Mako Polres Lombok Barat.

“Hasil kegiatan menunjukkan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan berada dalam kondisi sehat dan siap bertugas,” imbuhnya.

AKP Dewi Komalasari menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat. Dalam mendukung mengamankan tahapan kampanye Pemilu 2024 dengan aman dan lancar.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan kampanye berlangsung,” kata AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *