Binkam

Kompak Bhabinkamtibmas Polsek Woha dan Babinsa Laksanakan Jum,at Curhat di Desa Binaan

×

Kompak Bhabinkamtibmas Polsek Woha dan Babinsa Laksanakan Jum,at Curhat di Desa Binaan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (8/12) – Menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Woha Polres Bima Polda NTB Aiptu Ihkwan dan Babinsa Desa Rabakodo saat melaksanakan Jum’at Curhat di Desa binaan yakni Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima Jum,at 08/12/23 Sekira Pukul 09.00. Wita.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan kepada warga binaannya dan mendengarkan curhatan Warga terhadap permasalahan yang dihadapi di lingkungan desa.

Dalam kegiatan Jum,at kali ini bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga Binaannya agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama serta tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas di Desa Rabakodo.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat termasuk dengan dilaksanakannya Jum’at Curhat.

Bripka Ikhwan juga mengingatkan kepada warga binaan agar mengontrol pergaulan anak-anak sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, Narkoba dan terhindar dari berbagai tindak kejahatan.

Selain itu Ikhwan juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Desa Binaannya agar berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak 2024 mendatang dengan tetap menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *