Binkam

OMB Rinjani 2023-2024: Personel dan Peralatan Siap Amankan Pemilu di Lombok Barat

×

OMB Rinjani 2023-2024: Personel dan Peralatan Siap Amankan Pemilu di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Apel Kesiapan Personel dan Peralatan OMB Rinjani 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, Senin (18/12/2023).

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops bahwa OMB Rinjani 2023-2024 merupakan operasi yang sangat penting. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, kami harapkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini tetap siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” ungkapnya.

Mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam OMB Rinjani 2023-2024, untuk selalu mengedepankan sikap humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jangan sampai menimbulkan tindakan yang dapat merugikan masyarakat,” tegas AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seluruh personel yang terlibat dalam OMB Rinjani 2023-2024. Antara lain menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar tetap prima selama pelaksanaan operasi. Kemudian selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. Serta tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon peserta pemilu.

Selain apel kesiapan personel, Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan peralatan, perbekalan umum. Hingga kendaraan dinas R4 Bagian Operasi Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan dan kendaraan dalam kondisi siap dan prima untuk digunakan dalam OMB Rinjani 2023-2024.

“Kami telah melakukan pengecekan dan pendataan secara maksimal terhadap seluruh peralatan, perbekalan umum. Maupun kendaraan dinas R4 yang akan menggunakannya dalam OMB Rinjani 2023-2024. Kami pastikan bahwa semuanya dalam kondisi siap dan prima,” kata AKP Dewi Komalasari.

Dengan digelarnya apel kesiapan personel dan peralatan ini, harapannya OMB Rinjani 2023-2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Polres Lombok Barat juga berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *