Binkam

Opsnal Polsek Rasanae Timur Berhasil Mengamankan 2 Kardus Miras Oplosan Jenis Arak

×

Opsnal Polsek Rasanae Timur Berhasil Mengamankan 2 Kardus Miras Oplosan Jenis Arak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/12) – Opsnal Polsek Rasanae Timur berhasil mengamankan dua kardus miras oplosan jenis arak dalam sebuah penggerebekan pada hari Selasa, 26 Desember 2023, sekitar pukul 22.00 Wita. Aksi pengamanan ini dilakukan di Jalan Lintas Bima – Sape, perbatasan antara Kelurahan Oimbo dan Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa anggota Opsnal Polsek Rasanae Timur mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan sebuah mobil minibus dengan nomor polisi DK 1673, yang diduga membawa miras ilegal. Mobil tersebut dikemudikan oleh RUSDIN, berusia 40 tahun, beralamat di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

“Terkait informasi tersebut, anggota Opsnal Polsek Rasanae Timur langsung bergerak menuju lokasi dengan melakukan penghadangan di Jalan Lintas Bima – Sape, perbatasan Kelurahan Oimbo dan Kelurahan Kodo,” kata kasi Humas.

Setelah dilakukan pengeledahan dan pemeriksaan terhadap kendaraan minibus tersebut, ditemukan dua bungkusan kardus yang berisi miras oplosan jenis arak Bali. Setiap kardus berisikan 50 botol miras oplosan dengan total keseluruhan sebanyak 100 botol. Barang bukti berupa miras oplosan jenis arak Bali tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Rasanae Timur.

Kapolres Bima Kota mengapresiasi keberanian dan kerja keras anggota Opsnal Polsek Rasanae Timur yang telah berhasil menggagalkan upaya peredaran miras oplosan di wilayahnya. Aksi tegas dan cepat ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang perayaan Tahun Baru 2024.

“Kita akan terus berupaya dan bekerja keras untuk mencegah peredaran miras ilegal dan bahan berbahaya lainnya di wilayah hukum Polres Bima Kota. Masyarakat juga diimbau untuk tetap bersinergi dengan kepolisian, melaporkan segala aktivitas mencurigakan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tutup Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *