Binkam

Pastikan KPU dan Bawaslu Aman, Unti Patmor Tim Turjawali Samapta Polres Bima Gencarkan Patroli

×

Pastikan KPU dan Bawaslu Aman, Unti Patmor Tim Turjawali Samapta Polres Bima Gencarkan Patroli

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (6/12) – Unit Patmor Regu II Tim Turjawali sat Sat Samapta Polres Bima Polda NTB intensif mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam rangka menjelang Pemilihan Umum 2024, Selasa 05/12/2023.

Patroli dan pencekalan Persiapan personel yang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata 2024 di KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima itu dipimpin oleh KBO Sat-samapta Ipda Mujahidin dan kendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar.

Kehadiran Unit Patmor tim Turjawali Sat Samapta ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi dan pengamanan menjelang pesta demokrasi nasional yang akan digelar pada tahun depan.

Kedatangan Personel/tim patroli Samapta Polres Bima ke KPU dan Bawaslu disambut hangat oleh petugas.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., S.I.K.,menjelaskan bahwa Patroli ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu.

“Saat ini, kita sedang memasuki tahapan persiapan yang penting dalam Pemilu 2024. Kami ingin memastikan bahwa KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugas mereka dengan aman dan lancar,” kata Kapolres mengutip Adib.

Lebih lanjut, selain menjaga keamanan, Patroli Sat Samapta juga memberikan arahan dan nasihat kepada petugas di KPU dan Bawaslu tentang tindakan preventif yang dapat diambil untuk menghindari potensi gangguan selama proses Pemilu 2024.

”Di harapkan bahwa upaya bersama ini akan menjaga Pemilu 2024 tetap transparan, bebas dari potensi pelanggaran, dan memberikan hasil yang sah sesuai dengan kehendak Masyarakat dengan begitu Insa Allah situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bima tetap akan terjaga” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *