Binkam

Pastikan Pemilu dan Nataru 2024 Aman, Polsek Bolo Laksanakan Patroli Cipkon Puluhan Botol Miras Diamankan

×

Pastikan Pemilu dan Nataru 2024 Aman, Polsek Bolo Laksanakan Patroli Cipkon Puluhan Botol Miras Diamankan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/12) – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukumnya Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang Pemilu dan perayaan Nataru 2024.

Kegiatan yang dilakukan berupa razia dengan sasaran minuman keras, Sabtu malam (16/12/2023) Sekira Pukul 21.00. WITA.

Operasi Cipta kondisi yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin.

Dalam kegiatan tersebut tim berhasil menyita puluhan botol miras jenis Arak dari tiga orang penjual diwilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Nurdin memberikan teguran keras kepada para penjual agar tidak lagi mengedarkan miras dalam bentuk apapun diwilayah hukumnya.

Apa bila masih membandel maka pihak kepolisian akan mengambil langkah tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku Ujarnya.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., menyampaikan bahwa kegiatan razia menyasar peredaran minuman keras dengan melakukan pemeriksaan pada warung dan toko yang diduga menjual minuman keras.

“Kedepannya kegiatan tersebut akan terus dilakukan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi dan perayaan Nataru 2024 di kabupaten Bima yang Aman dan damai”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Ditambahkannya, operasi miras adalah untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pasalnya miras menjadi salah satu pemicu terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Untuk itu masyarakat diminta berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian guna memberantas peredaran gelap narkoba dan miras diwilayah Kabupaten Bima.

Puluhan botol miras yang disita tersebut diamankan di Mapolsek Bolo sedangkan pemiliknya diberikan teguran keras dan dibuatkan Pernyataan Kata Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *