Binkam

Patroli Dialogis dan Polmas Air Sat Polairud Polres Lombok Barat, Antisipasi Tindak Pidana Perairan dan Edukasi Pemilu

×

Patroli Dialogis dan Polmas Air Sat Polairud Polres Lombok Barat, Antisipasi Tindak Pidana Perairan dan Edukasi Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli Dialogis dan Sosialisasi di Pelabuhan Senggigi dan Pantai Duduk

Lombok Barat, NTB – Kasat Polairud, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu L. Nursidi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan polmas air di sekitar pelabuhan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023 – 2024.

Personel Sat Polairud Polres Lombok Barat turut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 10 Desember 2023, pukul 12:40 WITA hingga selesai. Patroli dilakukan di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, serta di sekitar Pantai Duduk Batulayar Senggigi.

Patroli dilakukan dengan berjalan kaki untuk mengantisipasi tindak pidana perairan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat yang sedang melakukan bongkaran kendaraan, penumpang, dan barang di sekitar dermaga Pelabuhan Penyeberangan Senggigi. Tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan serta menghindari kecelakaan kerja dan kecelakaan laut.

Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan Pam Wisata Pantai Duduk Senggigi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut serta edukasi Pemilu 2024 kepada pengguna jasa obyek wisata dan masyarakat sekitar Pantai Duduk Senggigi, termasuk pengunjung, pedagang asongan, dan masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk menjaga harkamtibmas di sekitar wilayah Polres Lombok Barat, khususnya di sekitar Pantai Duduk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Edukasi juga diberikan mengenai tahapan Pemilu dan himbauan Kamtibmas untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *