Binkam

Patroli Dialogis dan Silaturahmi Bersama Masyarakat, Kapolsek Woha Himbau Warga Jaga Keharmonisan Dan Kamtibmas

×

Patroli Dialogis dan Silaturahmi Bersama Masyarakat, Kapolsek Woha Himbau Warga Jaga Keharmonisan Dan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/12) – Kapolsek Woha Polres Bima Polda NTB AKP Sudirman SH, melaksanakan Patroli Dialogis Sambang dan silaturahmi sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah hukumnya.

Sambang warga yang dirangkaikan dengan silaturahmi tersebut Kapolsek Woha didampingi oleh Kanit Intelkam menyambangi Warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima Minggu (10/12/23) sekira pukul 10.30. WITA.

Dalam Kesempatan sambang dan Patroli Dialogis kali ini, Kapolsek Woha juga menghadiri pemakaman salah satu Warga Desa Talabiu yang meninggal Dunia.

Kapolsek Woha AKP Sudirman SH, dalam silaturahmi bersama elemen masyarakat di desa Talabiu memberikan himbauan tentang pentingnya peran warga sebagai Pelopor Kamtibmas di lingkungannya sendiri, menjalin Silaturahmi dan kerukunan antar warga, guna tercipta Suasana yang aman dan nyaman yang harus di jaga oleh masyarakat.

Patroli dialogis dan Silaturahmi itu selain untuk lebih dekat dengan masyarakat juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan serta mengantisipasi masuknya faham radikalisme , terorisme, serta tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Woha.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH.SIK, melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah serta upaya Polri dalam menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Situasi dan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif.

Lebih lanjut Kapolsek Woha Kata Adib, mengingatkan masyarakat agar tidak Segan -Segan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa jika mengetahui potensi gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

Dalam hal menjaga situasi Kamtibmas ,kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemdes, para tokoh dan masyarakat,karna kami tidak bisa bekerja dengan maksimal tampa adanya dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Desa,Para tokoh dan masyarakat khususnya yang ada di Desa Talabiu Imbuhnya.

“Insa Allah hubungan silahturahim antara pihak kepolisian khususnya Kepolisian Sektor Woha dengan masyarakat Desa Talabiu kedepannya tetap terjalin dengan baik”. Ujarnya.

Dihadapan para tokoh masyarakat desa setempat AKP Sudirman SH, juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *