Binkam

Patroli Dialogis Polres Lombok Barat di Pelabuhan Lembar, Beri Rasa Aman dan Nyaman

×

Patroli Dialogis Polres Lombok Barat di Pelabuhan Lembar, Beri Rasa Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polres Lombok Barat untuk Cegah Tindak Kejahatan dan Premanisme di Pelabuhan ASDP

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di Pelabuhan ASDP Lembar, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan ini untuk mencegah dan mengantisipasi tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor), premanisme, dan kriminalitas lainnya di seputaran pelabuhan.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengatakan kegiatan ini melibatkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

“Patroli dengan menyusuri area pelabuhan, mulai dari pintu masuk, area parkir, hingga ke atas kapal. Petugas juga berdialog dengan pengunjung dan pengguna jasa penyeberangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kasat Samapta menegaskan bahwa, patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Pelabuhan ASDP Lembar.

“Patroli dialogis ini dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C, premanisme, dan kriminalitas lainnya,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, patroli dialogis ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak pelabuhan ASDP Lembar dalam menjaga situasi kamtibmas di seputaran pelabuhan.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak pelabuhan ASDP Lembar untuk bersama-sama menjaga situasi agar aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Patroli dialogis ini mendapat sambutan yang baik dari pengunjung dan pengguna jasa penyeberangan. Mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di pelabuhan.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli polisi di pelabuhan,” kata salah seorang pengunjung.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan,” kata salah seorang pengguna jasa penyeberangan lainnya.

Kegiatan patroli dialogis ini harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung dan menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan ASDP Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *