Binkam

Patroli Dialogis Polsek Kuripan di Aik Jambe, Himbau Warga Tak Terbawa Suasana Pemilu

×

Patroli Dialogis Polsek Kuripan di Aik Jambe, Himbau Warga Tak Terbawa Suasana Pemilu

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kuripan untuk Menjaga Kamtibmas di Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Aik Jambe, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu, 10 Desember 2023, pukul 09.30 Wita.

Kegiatan patroli dialogis ini dipimpin oleh Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, bersama sejumlah personel Polsek Kuripan. Dalam kegiatan ini, petugas kepolisian menghampiri warga yang sedang berkumpul di warung kopi dan tempat-tempat umum lainnya. Petugas kepolisian menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Salah satunya adalah agar warga tidak fanatik secara berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) atau calon, yang dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat. Selain itu, petugas kepolisian juga menghimbau warga agar tidak mudah percaya terhadap ajakan/hasutan, provokasi, serta berita bohong yang berkembang di media sosial (medsos), yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Kuripan,” kata Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran petugas kepolisian yang memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

“Kami sangat berterima kasih kepada petugas kepolisian yang telah memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada kami. Kami akan selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024,” kata salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *