Binkam

Patroli dialogis, Polsek Woha Imbau Warga Jaga Keharmonisan Antara Sesama

×

Patroli dialogis, Polsek Woha Imbau Warga Jaga Keharmonisan Antara Sesama

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (8/12) – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, Personel Polsek Woha Polres Bima Polda melaksanakan patroli dialogis.

Patroli dialogis dipimpin oleh Aipda Muslimin dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Sudirman SH, Kamis (07/12/23) sekira Pukul 14.30 WITA.

Patroli dialogis tersebut merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan keamanan wilayah menjelang penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

Adapun desa yang sambangi oleh tim patroli yakni, Desa Talabiu, Penapali dan Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan itu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi antara sesama dan tidak mudah terprovokasi serta tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas khususnya diwilayah Kecamatan Woha.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan Kegiatan patroli dialogis merupakan sarana efektif untuk saling bertukar informasi dan masukan antara kepolisian dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini penting untuk dilakukan agar kepolisian dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang tepat sasaran,” ujar Kapolres sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Dikatakannya, Selain itu, patroli dialogis juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. masyarakat akan merasa lebih dekat dan terayomi dengan kehadiran polisi di lingkungannya.

Hal ini penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi 2024 ,” pungkas Adib Menutup Rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *