Binkam

Patroli KRYD/OMB Polres Bima Kota Ciptakan Kondisi Aman Jelang Natal dan Pemilu 2024

×

Patroli KRYD/OMB Polres Bima Kota Ciptakan Kondisi Aman Jelang Natal dan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (31/12) – Dalam upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal serta menghadapi Pemilu Serentak 2024, Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota melaksanakan kegiatan Patroli KRYD/OMB. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 30 Desember 2023, pukul 21:30 Wita, di berbagai titik strategis wilayah hukum Polres Bima Kota.

P.S Kasubsi PIDM Aipda Nasrun menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif jelang perayaan Natal serta pemilihan umum.

“Kami terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk meminimalisir potensi gangguan harkamtibmas menjelang Natal dan menghadapi Pemilu 2024,” ujar Nasrun.

Patroli KRYD/OMB ini melibatkan personel kepolisian yang disiagakan di sejumlah titik penting, antara lain Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Gudang Logistik Pemilu, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima. Selain itu, jalur wisata Amahami dan jalur pantai Lawata dari Jalan Soekarno Hatta hingga Jalan Gajah Mada juga menjadi fokus patroli.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh tempat strategis dan potensi keramaian dapat terpantau dengan baik. Dengan kehadiran kepolisian di lapangan, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman,” tambah Nasrun.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K., menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami berharap agar masyarakat turut mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan jelang Natal dan Pemilu 2024. Mari bersama-sama kita jaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” tutup AKBP Rohadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *