Binkam

Patroli Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota di Kantor KPU dan Bawaslu

×

Patroli Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Kota di Kantor KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/12) – Dalam rangka memastikan situasi kamtibmas kondusif selama tahapan Pemilu 2024, personil Polres Bima Kota yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang dipimpin oleh IPTU Husnain, melaksanakan patroli di beberapa titik strategis, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Kegiatan patroli ini dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 2 Desember 2023, mulai pukul 16.00 WITA hingga malam hari. Selain memastikan situasi keamanan, patroli juga bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Polres Bima Kota yang melaksanakan pengamanan di tempat-tempat tersebut.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari langkah preventif kepolisian dalam meminimalisir potensi gangguan kamtibmas selama proses Pemilu.

“Patroli ini tidak hanya untuk memastikan keamanan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, tetapi juga untuk mengecek kesiapan personel Polres Bima Kota yang bertugas di lokasi tersebut. Hal ini agar proses Pemilu berlangsung dengan aman dan tertib,” ungkap AKP Jufrin.

Dalam patroli tersebut, personel Polres Bima Kota memberikan perhatian khusus terhadap pengamanan gudang logistik KPU, yang merupakan tempat penyimpanan segala kebutuhan teknis pelaksanaan Pemilu, termasuk kotak suara dan surat suara.

Kapolres Bima Kota mengingatkan seluruh personel untuk selalu waspada dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. “Kami menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk bekerja secara profesional dan memastikan keamanan di setiap tahapan Pemilu,” tambah Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *