Binkam

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Berikan Rasa Aman Masyarakat

×

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Berikan Rasa Aman Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Perintis Presisi Cegah Aksi Kriminalitas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli rutin dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas. Khususnya aksi 3C (curas, curat, dan curanmor), serta mencegah aksi balap liar, Rabu (20/12/2023).

Patroli Perintis Presisi ini meliputi di tiga lokasi berbeda. Antara lain Jalan TGH. Lopan, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi. Kemudian Beleke, Desa Beleke, Kecamatan Gerung dan Jalur Bil 2, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri. Patroli ini melibatkan personel dari Satuan Samapta Polres Lombok Barat.

Dalam patrolinya, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat. Khususnya anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas. “Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya anak muda, agar tidak berkeliaran hingga larut malam. Selain itu, kami juga mengingatkan agar mereka meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Petugas juga mengarahkan masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. “Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Dampak Positif Patroli Perintis Presisi

Patroli Perintis Presisi yang digelar Polres Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat menilai patroli ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. “Patroli ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Kami merasa lebih aman dan nyaman karena ada polisi yang berpatroli di sekitar tempat tinggal kami,” ujar seorang warga di Desa Labuapi.

Patroli Perintis Presisi ini juga harapannya lebih efektif dalam mencegah aksi balap liar. Hal ini terlihat dari minimnya laporan masyarakat terkait aksi balap liar di Kabupaten Lombok Barat. “Patroli Perintis Presisi ini efektif dalam mencegah aksi balap liar. Kami berharap patroli ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” kata seorang warga di Desa Beleke.

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan dinilai efektif dalam mencegah terjadinya aksi kriminalitas, khususnya aksi balap liar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *