Binkam

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Temukan Anak Muda Berkeliaran, Beri Himbauan

×

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Temukan Anak Muda Berkeliaran, Beri Himbauan

Sebarkan artikel ini
Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat untuk Mengantisipasi Aksi Kriminalitas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar patroli Perintis Presisi pada Sabtu (16/12/2023) dini hari. Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat, dan curanmor) dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar.

Patroli Perintis Presisi ini melibatkan 5 personel dari Satuan Samapta Polres Lombok Barat. Mereka dibagi menjadi 3 tim yang masing-masing menyasar 3 lokasi berbeda, yaitu Jalan TGH. Ismail, Desa Pengsong, Kec. Labuapi; Jagerage, Desa Jagerage, Kec. Kuripan; dan Perumahan Melanesia, Desa Bagik Polak, Kec. Labuapi.

Pada patroli di Jalan TGH. Ismail, tim patroli menemukan sekelompok anak muda yang masih berkeliaran dan beraktivitas hingga larut malam. Tim patroli kemudian memberikan himbauan kepada mereka agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan.

Pada patroli di Jagerage, tim patroli juga menemukan sekelompok anak muda yang masih berkeliaran. Tim patroli memberikan himbauan yang sama kepada mereka. Sedangkan pada patroli di Perumahan Melanesia, tim patroli tidak menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan.

“Kami menyarankan agar mereka lebih awal meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Patroli Perintis Presisi merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Lombok Barat untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Patroli ini secara rutin di berbagai lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Juga menjadi solusi untuk mencegah aksi balap liar.

“Patroli ini sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar salah seorang warga di Jalan TGH. Ismail. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.”

Dengan adanya patroli Perintis Presisi, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *