Binkam

Patroli Preventif Polres Lombok Barat di Kantor KPU Lombok Barat, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Patroli Preventif Polres Lombok Barat di Kantor KPU Lombok Barat, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Preventif Polres Lombok Barat di Kantor KPU Gerung

Lombok Barat, NTB – Gerung, Lombok Barat – Satuan Samapta Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli preventif di Kantor KPU Lombok Barat di Kecamatan Gerung, Sabtu (23/12/2023) pukul 12.30 WITA.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan patroli ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melaksanakan patroli preventif di Kantor KPU Gerung, untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga berkoordinasi dengan Subsatgas sterilisasi. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang ataupun barang yang akan memasuki Kantor KPU Gerung.

Pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada orang yang membawa benda-benda berbahaya atau yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak KPU Gerung untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan kantor,” kata AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli preventif ini mendapat apresiasi dari pihak KPU Gerung, yang merasa terbantu dan terlindungi oleh kepolisian.

“Kami mengapresiasi langkah kepolisian yang telah melakukan patroli preventif di Kantor KPU Gerung,” kata salah satu petugas di KPU Lombok Barat.

Patroli preventif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *