Binkam

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Tertibkan Pengendara Pelanggar Lalu Lintas di Jalur Bypass BIL

×

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Tertibkan Pengendara Pelanggar Lalu Lintas di Jalur Bypass BIL

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi 3C di Jalur Bypass BIL

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat menggelar patroli antisipasi 3C menyasar jalur rawan kemacetan di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan 2, Selasa (26/12/2023).

Patroli ini di bawah pimpinan Ipda I Wayan Rudi Hariadi, S.H., selaku Kepala Subsatgas Patroli Satgas Operasi Lilin Rinjani 2023.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, tidak memasang spion, dan tidak menggunakan jalur yang sesuai.

Selain itu, petugas juga mengarahkan pengendara sepeda motor yang melintas di jalur bypass BIL 2 agar menggunakan jalur lambat.

Petugas juga mengingatkan kepada pengendara truk yang mengangkut tanah agar menutup muatannya dengan terpal. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Petugas berhasil menertibkan beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa patroli ini rutin melaksanakannya. Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Kasat Lantas.

Dalam kesempatan ini, Polres Lombok Barat juga mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Penggunaan helm, pemasangan spion, dan penggunaan jalur yang sesuai adalah hal-hal yang sangat penting untuk diperhatikan demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *