Binkam

Patroli Sterilisasi Bawaslu Lombok Barat Guna Cegah Gangguan Kamtibmas Pemilu

×

Patroli Sterilisasi Bawaslu Lombok Barat Guna Cegah Gangguan Kamtibmas Pemilu

Sebarkan artikel ini
Patroli Sterilisasi Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli sterilisasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Jumat (8/7/2023). Patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif, mengatakan bahwa patroli sterilisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Patroli ini dilakukan dengan menggunakan satwa K9 untuk mendeteksi adanya benda-benda berbahaya, seperti bom atau bahan peledak, yang dapat mengganggu kegiatan pemilu,” kata AKP Sony.

Patroli sterilisasi ini dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Subsatgas sterilisasi. Patroli ini dimulai pukul 09.50 WITA dan berakhir pada pukul 11.00 WITA.

Selain melakukan patroli sterilisasi, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan koordinasi dengan staff Bawaslu Lombok Barat terkait pengamanan kantor Bawaslu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran Kantor Bawaslu Lombok Barat, agar situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Sony.

Patroli sterilisasi ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024. Polres Lombok Barat telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Masyarakat Lombok Barat diharapkan dapat mendukung upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *