Binkam

Peduli Lingkungan, Anggota Polsek Praya Barat Ikut Serta Penanaman Pohon Keras di Bukit Pelet

×

Peduli Lingkungan, Anggota Polsek Praya Barat Ikut Serta Penanaman Pohon Keras di Bukit Pelet

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah NTB – Anggota Polsek Praya Barat Polres Lombok Tengah turut serta bersama Kodim 1620/Loteng dan masyarakat setempat melakukan Penanaman ribuan Pohon keras di bukit Pelet, Dusun Lender, Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Kodim 1620/Loteng dipimpin langsung Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kartanegara, diikuti oleh segenap anggota, Danramil Praya Barat dan anggota, Personil Polsek Praya Barat serta masyarakat setempat.

Saat di Konfirmasi media ini, Kapolsek Praya Barat Ipda Aswin Anggara mengatakan Keikut sertaan anggotanya dalam kegiatan penanaman ribuan pohon keras di bukit Pelet tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan masyarakat dalam rangka mengupayakan keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan pelestarian lingkungan.

“Apa yang disampaikan Dandim 1620/Loteng pada saat penanaman pohon tersebut sangat setuju, bahwa kalu tidak kita siapa lagi yang melakukan upaya pelestarian terhadap lingkungan disekitar kita,”ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, tentu apa yang kita upayakan saat ini mungkin tidak bisa dinikmati oleh kita semua generasi saat ini tetapi kedepan generasi anak cucu kita akan merasakan apa yang kita lakukan saat ini.

“Penanaman pohon seperti ini disamping tujuan utama untuk pelestarian, juga menjadikan contoh dan himbauan nyata kepada masyarakat agar upaya seperti ini dapat dilakukan oleh masyarakat. Keuntungan nya bukan saja sekedar bukit ini tampak hijau tetapi dapat mencegah bencana alam seperti banjir serta suhu udara yang sejuk. Tentu akan berdampak positif terhadap kehidupan banyak orang,”tegasnya.

Kapolsek berharap kepada seluruh stakeholder, kelompok, organisasi maupun masyarakat umum agar upaya konservasi dan pelestarian lingkungan dapat dilakukan di seluruh lokasi perbukitan yang ada di kabupaten Lombok Tengah demi kehidupan generasi yang akan datang.(Adb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *