Binkam

Pelabuhan Laut Bima Menjadi Fokus Pengamanan Arus Mudik Nataru 2024

×

Pelabuhan Laut Bima Menjadi Fokus Pengamanan Arus Mudik Nataru 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB, (22/12) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Bima Kota Polda NTB mengambil langkah proaktif dengan menempatkan personil di Pos Pengaman Pelabuhan Laut Bima. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat yang melakukan aktivitas di pelabuhan, khususnya para pemudik yang akan menggunakan transportasi laut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyatakan bahwa penempatan personil di Pos Pengaman Pelabuhan Laut Bima adalah bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memberikan layanan dan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, terutama dalam rangka mudik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pelabuhan Laut Bima menjadi salah satu titik fokus pengamanan kami. Kami ingin memastikan bahwa para pemudik dapat merasa aman dan nyaman selama beraktivitas di pelabuhan. Personil kami akan memberikan pelayanan terbaik serta melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” ungkap AKP Jufrin.

Pengamanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan arus mudik dan aktivitas masyarakat di pelabuhan selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Dengan adanya pos pengamanan, diharapkan dapat meminimalkan risiko kecelakaan, menjaga ketertiban, dan memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan.

Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama periode libur Natal dan Tahun Baru untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua pemudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *