Binkam

Pengamanan Ketat Penyortiran Surat Suara Pemilu 2024 di Lombok Barat

×

Pengamanan Ketat Penyortiran Surat Suara Pemilu 2024 di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat telah berhasil mengamankan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Dalam pelaksanaannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung, dan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini telah memasuki hari ke-4.

Adapun penyortiran dan pelipatab surat suara adalah surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

Selain penyortiran dan pelipatan surat suara, KPU Lombok Barat juga melakukan pengepakan logistik Pemilu 2024 untuk kebutuhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mengemas logistik antara lain kotak, bilik, formulir, alat tulis kantor, dan surat suara sesuai kebutuhan perkecamatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua kebutuhan logistik Pemilu 2024 sudah siap dan tersedia di setiap TPS.

Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein, menjelaskan bahwa Kepolisian perketat pengamanan dan pengawasan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara ini. Tujuannya adalah guna menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertibannya,” ujar AKP Sulaiman.

Dalam pelaksanaannya, personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Selalu memantau situasi sekitar gudang logistik KPU.

Personel juga tetap waspada saat perakitan kotak suara oleh karyawan KPU. Sehingga dengan langkah-langkah pengamanan yang ketat ini, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Oleh karena itu, menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu sangatlah penting. Polres Lombok Barat memastikan bahwa kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Menurutnya, juga sangat memerlukan dukungan dari masyarakat dalam menjaga keamanan Pemilu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *