Binkam

Personel Polres Bima Kota dan TNI Lakukan Patroli Gabungan untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2024

×

Personel Polres Bima Kota dan TNI Lakukan Patroli Gabungan untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (23/12) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024, personel dari Polres Bima Kota bersama dengan TNI melaksanakan patroli gabungan. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyatakan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024. Personel gabungan terdiri dari anggota Polres Bima Kota dan TNI yang bersinergi dalam melakukan patroli di berbagai lokasi strategis.

“Patroli ini tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul. Kami ingin memastikan bahwa setiap tahap Pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap AKP Jufrin.

Kegiatan patroli gabungan dilaksanakan di berbagai tempat strategis, terutama di kawasan wisata Taman Amahami Kota Bima yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, terutama anak muda dan keluarga. Patroli dilakukan pada malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah bersantai.

Selain melakukan patroli, personel gabungan juga memberikan himbauan tentang pentingnya pelaksanaan Pemilu yang damai dan tertib. Masyarakat diingatkan untuk aktif dalam proses demokrasi dengan tetap menjaga ketertiban dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat merugikan keamanan bersama.

Kegiatan patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan iklim yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Polres Bima Kota bersama TNI terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan mendukung kelancaran proses demokrasi di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *