Binkam

Polres Bima Kota Lakukan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 untuk Menjamin Keamanan dan Kelancaran Distribusi

×

Polres Bima Kota Lakukan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 untuk Menjamin Keamanan dan Kelancaran Distribusi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/12) – Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Kapolres AKBP Rohadi, S.I.K., melaksanakan pengawalan logistik pemilu untuk Pemilu 2024 ppada hari Kamis pagi kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran distribusi logistik dari Pelabuhan Laut Kota Bima menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin, menyampaikan bahwa pengawalan logistik pemilu ini merupakan bagian dari langkah-langkah strategis Polres Bima Kota untuk memastikan bahwa semua proses terkait pemilu berjalan dengan aman dan terkontrol.

“Pelaksanaan pengawalan logistik pemilu ini dimulai dari Pelabuhan Laut Kota Bima hingga sampai di Kantor KPU Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman, mencegah potensi gangguan keamanan, dan memastikan distribusi logistik pemilu berjalan lancar,” kata AKP Jufrin.

Pengawalan logistik pemilu melibatkan petugas kepolisian yang siap sedia mengawal setiap tahap pergeseran logistik. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan, seperti sabotase atau tindakan kriminal lainnya.

“Kami mengutamakan keamanan dan kelancaran dalam proses distribusi logistik pemilu. Dengan pengawalan yang ketat, diharapkan logistik pemilu dapat sampai di tujuan dengan aman dan tepat waktu,” tambah AKP Jufrin.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, penyelenggara pemilu, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan pemilu berjalan secara adil, transparan, dan aman.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran seluruh proses pemilu. Kerjasama antarinstansi sangat penting agar pemilu dapat berlangsung sukses dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujar AKBP Rohadi.

Pengawalan logistik pemilu ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *