Binkam

Polres Bima Kota Perketat Keamanan Gudang Logistik KPU Menjelang Pemilu 2024

×

Polres Bima Kota Perketat Keamanan Gudang Logistik KPU Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (20/12) – Polres Bima Kota terus meningkatkan langkah-langkah keamanan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pada Rabu (20/12/23), Polres Bima Kota melaksanakan patroli dialogis ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan gudang logistik KPU. Langkah ini diambil guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata, sebuah program Polri yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesuksesan Pemilu 2024,” kata AKP Jufrin.

Tim patroli tidak hanya fokus pada pengamanan gudang logistik KPU, namun juga melakukan pengecekan terhadap sistem keamanan yang telah diimplementasikan di lokasi tersebut. Upaya ini bertujuan untuk mencegah potensi ancaman dan gangguan terhadap proses pemilu.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa selain patroli ke gudang logistik, tim juga melaksanakan patroli dialogis di pemukiman warga, pusat keramaian, perbelanjaan, dan objek vital lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bima Kota.

“Dengan adanya kegiatan patroli dan monitoring ini, diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilu,” tandas Kasi Humas.

Polres Bima Kota terus berupaya maksimal untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan pemilu yang adil, bebas dari gangguan, serta berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *