Binkam

Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar di Gerung

×

Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar di Gerung

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat di Mendagi

Gerung, Lombok Barat – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), mengamankan kegiatan kampanye dialogis calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (15/7/2023) malam.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut bertempat di Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Sejumlah saimpatisan mengikuti kegiatan tersebut guna mendengarkan visi dan misi para calon legislatif.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelasakan tujuan dan cara berindak dalam pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut.

“Jadi kami sifatnya melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan pelaksanaan kampanye, juga sudah ada Panwascam atau Bawaslu yang memonitor kegiatan ini,” ujarnya.

Sehingga Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan di ring II, yaitu di luar gedung lokasi kampanye.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak panwascam atau bawaslu dalam kegiatan pengamanan ini,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional, khususnya dalam rangka menyambut Pemilu Serentak tahun 2024.

“Kami ingin kegiatan kampanye di Kecamatan Gerung dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain mengamankan di lokasi Kampanye, juga mengantisipasi gangguan lainnya, seperti terkait dengan kamseltibcar Lantas,” ujar AKP Sony Hartono.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *