Binkam

Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU dan DPRD Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU dan DPRD Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Preventif Polres Lombok Barat untuk Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli preventif di kantor KPU dan DPRD Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/12/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh tiga personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat. Dalam patroli tersebut, personel kepolisian melakukan pengecekan terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar kantor KPU dan DPRD Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Kami akan terus melakukan patroli secara rutin di sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor KPU dan DPRD, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, personel kepolisian juga berkoordinasi dengan Subsatgas Sterilisasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang ataupun barang yang akan memasuki kantor KPU dan DPRD Lombok Barat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024,” tutup AKP Sony Hartono.

Patroli preventif ini mendapat apresiasi dari pihak KPU dan DPRD Lombok Barat. Mereka menilai bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli preventif yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat ini,” ujar salah satu petugas KPU Lombok Barat

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *