Binkam

Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU Gerung Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU Gerung Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat – Menjelang pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan. Terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya.

Salah satu upaya adalah dengan melaksanakan patroli dan sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat. Bertempat di Kecamatan Gerung, pada Selasa (19/12/2023) pukul 09.50 WITA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024. Bertujuan untuk mengamankan jalannya penyelenggaraan pemilu di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli dan sterilisasi ini dilakukan oleh personel Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif Subsatgas Sterilisasi.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, memimpinnya langsung.

“Kami melaksanakan patroli preventif di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Baik dari pihak internal maupun eksternal, yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, personel Satgas Preventif juga melakukan sterilisasi di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat dengan menggunakan anjing pelacak (K9) terlatih. Untuk mendeteksi bahan peledak (handak) atau benda dan barang berbahaya lainnya.

“Kami menggunakan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada bahan peledak atau benda dan barang berbahaya lainnya yang dapat membahayakan kegiatan penyelenggara pemilu,” jelas AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan, kegiatan patroli dan sterilisasi ini akan rutin melaksanakannya hingga pemilu serentak tahun 2024 berlangsung.

“Kami akan terus melakukan patroli dan sterilisasi di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat dan tempat-tempat lain yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2024,” tutur AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *