Binkam

Polres Lombok Barat Berkomitmen Ciptakan Situasi Aman dan Lancar Selama Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Berkomitmen Ciptakan Situasi Aman dan Lancar Selama Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siaga Amankan Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcarlantas Lakukan Pengaturan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat terus berupaya untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dengan melibatkan Satuan Tugas Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas). Dalam upaya mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengungkapkan komitmen dari Polres Lombok Barat dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib selama pelaksanaan pemilu. “Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu,” ujar Iptu Adi Rijal.

Pada hari Kamis, 7 Desember 2023, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengaturan, pengawalan, dan patroli sebagai berikut:

1. SubSatgas Gatur

Pukul 07.00 WITA, SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan di tiap penggal jalan wilayah hukum Polres Lombok Barat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

2. SubSatgas Kawal

SubSatgas Kawal melaksanakan kegiatan siaga antisipasi pengawalan rangkaian kegiatan pemilu dan kedatangan logistik di kantor KPU dan Gudang Logistik KPU. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pengawalan.

3. SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli di seluruh jalan wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau situasi arus lalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Iptu Adi Rijal mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. “Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Iptu Adi Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *