Binkam

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Preventif Polres Lombok Barat Edukasi dan Sosialisasi Kamtibmas Pemilu 2024 di Gerung

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 kepada sejumlah pihak, Kamis (21/12/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi pemilu yang akan datang.

Kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Satgas Preemtif Polres Lombok Barat ini menyasar berbagai kalangan, mulai dari kepala desa, anggota satpam, aktivis LSM, hingga komunitas salesman. Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024. Mulai dari pendaftaran pemilih, penetapan daftar pemilih tetap (DPT), pencalonan, kampanye, masa tenang, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Selain itu, AKP Daniel juga memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh peserta sosialisasi. Ia mengimbau kepada kepala desa agar tetap netral dalam tahapan Pemilu 2024, dan turut serta mengedukasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilu.

Kepada anggota satpam, AKP Daniel mengimbau agar turut berperan serta mengedukasi warga masyarakat untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan terwujudnya Pemilu Damai 2024.

Sementara itu, kepada aktivis LSM dan komunitas salesman, AKP Daniel mengimbau agar tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon). Ia juga mengimbau agar tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

“Sosialisasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024. Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pemilu,” kata AKP Daniel.

Kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 ini mendapat tanggapan positif dari para peserta. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus digelar agar masyarakat lebih memahami tentang pemilu dan dapat menjaga kamtibmas menjelang pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *