Binkam

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Luar Rumah hingga Larut Malam

×

Polres Lombok Barat Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Luar Rumah hingga Larut Malam

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli Perintis Presisi untuk Cegah Tindak Kriminalitas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli perintis presisi di tiga lokasi di wilayah hukumnya, Kamis (7/12/2023) dini hari.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat, dan curanmor) dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar.

Patroli perintis presisi ini melibatkan 5 personel dari Satuan Samapta Polres Lombok Barat. Lokasi patroli pertama adalah Jalan Jendral Sudirman, Desa Beleke, Kecamatan Gerung. Di lokasi ini, Tim Patroli Perintis Presisi menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam.

Tim patroli kemudian memberikan pembinaan dan himbauan kepada anak muda tersebut agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan. Mereka juga disarankan untuk pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya anak muda, untuk tidak beraktivitas di luar rumah hingga larut malam. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Lokasi patroli kedua adalah BTN Muara Kuripan, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan. Di lokasi ini, Tim Patroli Perintis Presisi juga menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam. Tim patroli kemudian memberikan pembinaan dan himbauan yang sama kepada anak muda tersebut.

Mereka juga diarahkan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Patroli perintis presisi ini kemudian dilanjutkan ke lokasi ketiga, yaitu Kuripan Utara, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan. Di lokasi ini, Tim Patroli Perintis Presisi kembali menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam.

Tim patroli kemudian memberikan pembinaan dan himbauan yang sama kepada anak muda tersebut. Mereka juga diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli perintis presisi ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” tutup AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *