Binkam

Polres Lombok Barat Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Edukasi Tahapan Pemilu 2024 ke Buruh dan Tokoh Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Preemtif, melaksanakan kegiatan edukasi tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

Pada pagi hari, pukul 10.00 Wita, Satgas Preemtif melaksanakan kegiatan edukasi kepada buruh pekerja batu apung di Dusun Sepakat, Desa Lembar, Kecamatan Lembar. Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan hasil pemilu. Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau kepada para buruh pekerja batu apung untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami berharap agar para buruh pekerja batu apung dapat menjadi mitra Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Pada sore hari, pukul 13.00 Wita, Satgas Preemtif juga melaksanakan kegiatan edukasi kepada tokoh masyarakat Lembar, H. Solihin. Dalam kegiatan tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan materi tentang pentingnya memfilterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain.

“Kami berharap agar tokoh masyarakat dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam memfilterasi informasi yang beredar di media sosial,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

AKP Daniel Ibi Lona mengatakan bahwa kegiatan edukasi tahapan Pemilu 2024 ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pemilu 2024 dan mencegah terjadinya gangguan keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *