Binkam

Polres Lombok Barat Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Terus Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Memasuki tahap kampanye, Polres Lombok Barat tidak mengendurkan kegiatan Satgas Preemtif dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (02/12/2023).

Kasat Binmas, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos, selaku Kasub Satgas Binmas, Satgas preemtif mengungkapkan, dalam memasuki tahap kempanye, selain mengoptimalkan pengamanan, juga tetap meningkatkan kegiatan preemtif.

“Jadi kami lebih mengedepankan cara humanis, dalam menyampaikan pesan Kamtibmas. Tujuannya adalah agar situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat pada masa kampanye ini tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sehingga, Subsatgas binmas melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi di Wilayahnya.

Subsubsatgas Sosialisasi (Binmas) melaksanakan sosialisasi tentang Tahapan Pemilu Tahun 2024 kepada Warga Masyarakat Dusun Lembar Timur, sambil memberikan himbauan Kamtibmas terkait beberapa hal yang penting:

  1. Agar tidak fanatik secara berlebihan terhadap salah satu Paslon/Calon, yang dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.
  2. Agar tidak mudah percaya terhadap ajakan/hasutan, provokasi, serta berita bohong yang berkembang di media sosial, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. Agar turut serta menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024.

Subsubsatgas Edukasi (Binmas) melaksanakan silaturahmi dan edukasi tentang Tahapan Pemilu Tahun 2024 kepada Pengurus truck di Pelabuhan Lembar serta memberikan himbauan agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama Tahapan Pemilu 2023-2024.

Para pengurus truck di Pelabuhan Lembar diberikan pemahaman agar dapat memfilterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain guna memyukseskan Tahapan Pemilu Serentak 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *