Binkam

Polres Lombok Barat Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 dan Pentingnya Jaga Kamtibmas

×

Polres Lombok Barat Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 dan Pentingnya Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar sosialisasi kamtibmas kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Kamis (7/12/2023). Sosialisasi kali ini menyasar pekerja mebel di Desa Lembar Selatan dan perangkat desa di Kecamatan Labuapi.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. “Kami ingin masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic,” kata AKP Daniel.

Selain itu, AKP Daniel juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. “Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar AKP Daniel.

Pada kesempatan tersebut, AKP Daniel juga memberikan sosialisasi tentang tahapan Pemilu 2024 kepada perangkat desa di Kecamatan Labuapi. AKP Daniel mengingatkan perangkat desa untuk tetap menjaga netralitas dalam tahapan Pemilu, sampai dengan bisa menyalurkan hak pilihnya di tanggal 14 Februari 2024.

“Sebagai perangkat desa, kalian harus tetap menjaga netralitas selama tahapan Pemilu. Jangan sampai kalian terlibat dalam hal-hal yang dapat merusak pesta demokrasi ini,” kata AKP Daniel.

AKP Daniel berharap sosialisasi yang digelar oleh Polres Lombok Barat dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *