Binkam

Polsek Batukilang Utara Laksanakan Patroli Obyek Wisata Libur Nataru

×

Polsek Batukilang Utara Laksanakan Patroli Obyek Wisata Libur Nataru

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Polsek Batukilang Utara Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli objek wisata yang ada di wilayah hukumnya salah satunya Wisata Kolam Renang Aik Bukak sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung tempat wisata.

Kapolsek BKU IPTU Ichwan Satriawa menyatakan bahwa patroli di objek wisata menjadi prioritas untuk memastikan keamanan masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata kolam renang Aik Bukak.

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati pengalaman wisata dengan aman dan nyaman. Keberadaan polisi di objek wisata juga dapat mencegah potensi tindak kejahatan,” ujar Ichwan

Dalam patroli ini, personel polsek batukliang utara memantau dan mengecek keamanan di area-area wisata serta melakukan kordinasi dengan petugas obyek wisata.

Pengecekan tersebut melibatkan pengawasan terhadap Senjata Tajam, serta upaya pencegahan terhadap kejahatan seperti pencurian dan tindak kejahatan jalanan.

“Kami berupaya memberikan perlindungan maksimal kepada pengunjung objek wisata. Patroli ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di tempat-tempat yang banyak dikunjungi,” tambah Kapolsek.

Selain aspek keamanan, kehadiran polisi di objek wisata juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kenyamanan bagi pengunjung.

Icwan menyampaikan bahwa personelnya dilapangan juga memberikan himbauan dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata.

“Keberhasilan dalam menciptakan keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan juga peran serta aktif dari masyarakat. Mari kita jaga dan lestarikan objek wisata sebagai aset bersama,” tegas IPTU Ichwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *