Binkam

Polsek Bolo Polres Bima, Tingkatan Patroli Cipkon Malam Hari Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Polsek Bolo Polres Bima, Tingkatan Patroli Cipkon Malam Hari Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (29/12) – Kepolisian Resor Bima Polda NTB dan Polsek jajaran meningkatkan patroli guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kali ini kegiatan yang juga merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polsek bolo dipimpin langsung Kapolseknya Iptu Nurdin diwilayah hukumnya Rabu, (27/12/23) sekira pukul 21.00. WITA.

Titik patroli cipta kondisi ini di antaranya di ruas jalan depan Mako Polsek Bolo Kemudian, di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K.,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Tujuan patroli Cipta Kondisi tersebut guna mencegah terjadinya gangguan di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli cipta kondisi ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 yang kondusif. Karena itu, kami terus meningkatkan razia sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Kapolres sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, Selain mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024, kata Kapolres, patroli cipta kondisi tersebut juga menyasar peredaran senjata api ilegal, bahan peledak, narkotika, kendaraan bermotor curian, dan lainnya.

Razia rutin yang ditingkatkan tersebut akan terus dilakukan hingga menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang digelar serentak antara pemilihan calon anggota legislatif dengan pemilihan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Bima yang kondusif, sehingga pesta demokrasi pada 2024 terlaksana dengan aman dan lancar” Ujarnya.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Untuk itu Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait agar bahu membahu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *