Binkam

Polsek Donggo Laksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO Hingga Pemilu Damai

×

Polsek Donggo Laksanakan Sosialisasi Pencegahan TPPO Hingga Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (3/12) – Ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif dengan Patroli Sambang warga, anggota Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB, berikan himbauan Kamtibmas dan pencegahan TPPO diwilayah hukumnya,

Dalam kegiatan Patroli Sambang Anggota Polsek Donggo yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nazaruddin itu memberikan himbauan pesan kamtibmas dan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), masyarakat diminta untuk waspada terhadap iming-iming oknum tertentu untuk bekerja di luar negeri dengan gaji besar.

Himbauan pencegahan tindak pidana perdagangan orang tersebut dilaksanakan di Desa Mbawa kecamatan Donggo Kabupaten Bima Sabtu 02/12/23 sekira pukul 11.00. WITA.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dan atau tidak menjadi Korban tindak perdagangan orang (TPPO)”. Kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH., S.I.K., sebagaimana diulas Kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Selain gencar menghimbau masyarakat agar waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang, pihaknya juga saat ini gencar melakukan himbauan agar masyarakat menjaga kamtibmas menjelang pemilu damai 2024 mendatang Imbuhnya.

“Dalam kegiatan Patroli Sambang, anggota kami juga menyampaikan himbauan terkait TPPO kepada masyarakat yang saat ini marak terjadi, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang TPPO”, ujarnya.

Dikatakannya, apabila ingin berkerja diluar negeri harus melalui jalur yang resmi/ legal sehingga mendapatkan perlindungan hukum secara penuh jangan mudah percaya dengan tipu muslihat yang dilakukan oleh para pelaku TPPO.

Himbauan pencegahan TPPO tidak saja dilakukan secara dor to dor tetapi juga Personel Donggo memasang spanduk serta membagikan Pamflet terkait dengan tata cara menjadi pekerja Imigran dan terhindar dari TPPO Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *