Binkam

Polsek Kediri Fogging Seluruh Area Mapolsek untuk Cegah DBD

×

Polsek Kediri Fogging Seluruh Area Mapolsek untuk Cegah DBD

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Lakukan Fogging untuk Antisipasi Penyebaran Nyamuk Aedes aegypti

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan fogging untuk mengantisipasi penyebaran populasi nyamuk Aedes aegypti di lingkungan Polsek Kediri.

Pelaksanaan kegiatan fogging pada, Senin (18/12/2023), mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Dalam Fogging ini Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., beserta personelnya mendampingi anggota Biddokes Polda NTB dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan fogging ini sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Agar tidak menjangkit kepada khususnya anggota Polsek Kediri,” ujar Iptu Dina.

Sehingga Personel Polsek Kediri tetap dalam keadaan siap dan prima dalam mendukung pengamanan pemilu 2024.

Ia menjelaskan, nyamuk Aedes aegypti merupakan vektor utama penularan DBD. Nyamuk ini dapat berkembang biak di tempat-tempat yang lembap dan terdapat genangan air.

“Oleh karena itu, kita melakukan fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti dan mencegah penyebaran DBD,” kata Iptu Dina.

Penyemprotan fogging menyasar seluruh area Mapolsek Kediri, termasuk seluruh ruangan, kamar mandi, dan ruang tahanan. Ruang tahanan menjadi salah satu tempat yang rawan menjadi sarang nyamuk karena terdapat genangan air di bak mandi.

“Kami berharap dengan kegiatan fogging ini, penyebaran populasi nyamuk Aedes aegypti di lingkungan Mapolsek Kediri sehingga dapat mengantisipasinya,” ujar Iptu Dina.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran DBD. Masyarakat dapat melakukan 3M Plus, yaitu menguras bak mandi, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur sampah, dan menggunakan kelambu saat tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *