Binkam

Polsek Monta dan Koramil Monta Gelar Karya Bhakti Bersihkan Saluran Air di Desa Sakuru

×

Polsek Monta dan Koramil Monta Gelar Karya Bhakti Bersihkan Saluran Air di Desa Sakuru

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (23/12) – Dalam rangka upaya pencegahan genangan air di musim hujan, Polsek Monta Polres Bima Polda NTB bersama Koramil Monta, dan aparat desa melaksanakan kegiatan karya bakti di Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima Jum,at (22/12/23) sekira pukul 07.00.Wita.

Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara TNI, POLRI, dan Pemdes serta masyarakat setempat untuk membersihkan solokan guna mengantisipasi terjadinya genangan air.

Karya Bhakti itu dipimpin oleh Kapolsek Monta AKP Takim dan Wadanramil Monta Kapten Inf.Ibrahim di ikuti oleh masyarakat serta pemerintah Desa setempat.

Kapolsek Monta AKP Takim melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyatakan bahwa karya bakti ini merupakan inisiatif bersama untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan.

Dengan membersihkan selokan, diharapkan dapat mengurangi resiko genangan air yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat dan merugikan fasilitas umum, katanya.

Dikatakannya, bahwa Kegiatan karya bakti seperti ini mencerminkan sinergi antara TNI, POLRI, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kesejahteraan bersama.

Selain itu, upaya ini juga sebagai bentuk preventif untuk mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul akibat curah hujan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *