Binkam

Polsek Sekotong Dialog dengan Masyarakat Gawah Pudak Cegah Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Sekotong Dialog dengan Masyarakat Gawah Pudak Cegah Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Sekotong dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di Dusun Gawah Pudak, Desa Persiapan Pesisir Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (9/12/2023). Patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang merupakan operasi kepolisian kewilayahan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan patroli dialogis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., didampingi oleh 20 anggota Polsek Sekotong. Dalam patroli tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pemilu 2024. “Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif, sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” ujar Kapolsek Sekotong.

Selain menyampaikan himbauan, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi dan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas. Dari hasil dialog tersebut, diketahui bahwa masyarakat di Dusun Gawah Pudak sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Sekotong. “Kami sangat senang dengan adanya patroli dialogis ini. Petugas polisi tidak hanya menyampaikan himbauan, tetapi juga mau mendengarkan aspirasi kami,” ujar salah seorang warga Dusun Gawah Pudak.

Patroli dialogis ini diikuti oleh masyarakat sekitar 50 orang. Selain itu, petugas juga menemukan 2 potensi gangguan kamtibmas, yaitu potensi terjadinya balap liar dan potensi terjadinya kerumunan massa. Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *